Mengenal Bisnis Online

 

Mengenal bisnis online ! Apa saja ya bisnis online itu ya? Bisnis online menipu gak ya? Soalnya dibanner-banner iklan banyak banget tuh yang nayangin hasil yang berlimpah. Soalnya kalau yang janjiin hasil yang gak masuk akal biasanya sih gak bener tuh.  Paling banyak di kita ini biasanya bisnis online MLM yang berprinsip seperti piramida tanpa ada produk alias dengan kata lain arisan berantai tidak bisa dipercaya, Kalaupun mendapatkan untung dari proses itu, ada puluhan, ratusan atau bahkan ribuan orang dibawah root kita yang kita rugikan.Bagaimana dengan bisnis online yang lain?


Bisnis online sebetulnya banyak sekali macamnya, mulai dari bisnis penulisan artikel, bisnis komisi melakukan tugas, pengetikan dan sebagainya. Tapi secara garis besar, bisnis di dunia internet itu ada di bagi dua bagian : seputar periklanan dan seputar penjualan jasa / barang. Di sini saya mau kasih tahu dua bisnis online yang lumayan populer, yaitu :

BISNIS ONLINE MENJADI PUBLISHER (PEMAJANG) IKLAN DI INTERNET

Ini adalah jenis bisnis di Internet yang sedang digandrungi banyak orang, Modalnya relatif kecil, karena kita hanya perlu biaya untuk domain, hosting dan situs web. Bahkan bisa kita gunakan layanan web atau blog
gratisan dulu untuk memulai bisnis kita dari kecil. Dengan cara ini kita akan dibayar untuk memasang iklan milik orang lain di situs / blog kita. Singkatnya, dengan cara ini kita akan mendapat bayaran setiap ada
pengunjung melihat / mengklik iklan di situs / blog kita (sesuai perjanjian). Enak kan kita gak kerja apa-apa, tapi mempunyai tugas bagaimana caranya supaya web/blog kita banyak dikunjungi orang. Sederhana sekali bukan? Nah, sekarang bagaimana kalau kita tidak punya situs / blog? Kalau kita malas membuat blog / situs, ada juga skema yang lebih simple, kalau yang ini kita justru tidak butuh membuat blog / situs. Kita cukup join dan datang dan melakukan klik pada situs milik agen iklan. Dari situs agen iklan langsung dibawa ke situs pengiklan. Kita dibayar setiap iklan yang kita klik.

 Bisnis online yang lainnya, yaitu:

BISNIS ONLINE : MENJADI PENJUAL BARANG / JASA DI INTERNET

Bisnis online  menjual produk seperti biasa, hanya memanfaatkan Internet untuk memajang produk, mengatur sistem pemesanan dan pembayaran secara online. Biasanya disebut dengan e-commerce. Contoh, Amazon.Com yang menjual buku, cd, software dan berbagai produk di Internet. Contoh di Indonesia adalah Bhinneka.Com, yang menyediakan produk komputer dan periferalnya yang memungkinkan transaksi lewat Internet. Bisnis ini juga bisa dilakukan oleh individual, misalnya seorang programmer yang menjual sendiri aplikasi, template, themes, module, maupun plugin yang dia kembangkan, melalui situs pribadinya. Atau jika kita mempunyai suatu kelebihan dari orang lain dan merupakan suatu problem solving bagi orang lain, maka hal dapat kita jual memlalui penjualan online.

BISNIS ONLINE MENJADI AFFILIATE
Nah tapi bagaimana kalau kita tidak punya produk sendiri? Jawabannya adalah kita bisa menjadi seorang affiliate marketer. Kita cukup menjual produk orang lain untuk mendapat uang. Betul, betul sekali, menjual barang orang lain. Kalau di dunia nyata, profesi ini biasanya disebut sebagai agen barang / makelar / perantara / broker. Halal, mudah dan tidak perlu repot membuat dan mengatur keluar masuknya produk dan jasa. Cukup dengan mengarahkan orang ke situs pemilik produk, dan jika orang tersebut membeli produk yang ditawarkan maka Anda akan mendapat komisi dari pemilik produk. Sangat sederhana bukan?

Oke segitu dulu nanti disambung lagi udah ngantuk soalnya nih....

Wasalam,
Mengenal Bisnis Online 4.5 5 marlin marlin Mengenal bisnis online ! Apa saja ya bisnis online itu ya? Bisnis online menipu gak ya? Soalnya dibanner-banner iklan banyak banget tuh y...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar