Bantahan Iblis

 

Hasil gambar untuk nama nama iblis dalam islam di langit
















Ka’ab Ahbar Mengatakan: Iblis laknatullah menjadi penjaga syurga selama 4000 tahun, duduk beserta malaikat 8000 tahun, bertawaf pada sekeliling arasy 14000 tahun, sebelum akhirnya di usir Allah SWT ke Bumi karena tidak mau sujud kepada nabi adam AS.
Diriwayatkan; sesungguhnya iblis memiliki nama- nama;
Di langit dunia bernama'Abid(ahli ibadah).
Di langit kedua bernama Zahid (ahli zuhud).
Di langit ke tiga bernama Al Arif(yang ma'rifat).
Di langit ke empat namanya Al waali (kekasih)
Di langit ke lima namanya At Taqoo (ahli taqwa)
Di langit ke enam namanya Al Khozim (bendahara).
Di langit ke tujuh namanya Azaaziil, dan
Di Luhmahfus namanya"iblis";

Nama-nama diatas, sebagaimana termaktub dalam kitab Tafsir Jalalain juz'I halalaman 42.

Dikarenakan lalai akibat dari perintah-Nya, dimana Allah Ta'ala memerintahkan sujud kepada Nabi Adam as; justru ia membantah; "Apakah tidak lebih utama aku daripada dia! Engkau jadikan aku dari api dan dia dijadikan dari tanah. "Allah swt, berfirman; "AKU melakukan sesuatu yang KU kehendaki . "Iblis berpendapat bahwa dirinya lebih mulia dibanding Adam as. Ia berdiri membelakangi Adam karena berbanggadiri dan sombong. ia hanya berdiri, semintara para malaikat sujud pada Adam amat lama.
Ketika mereka bangkit dari sujud, iblis tetap berdiri, kemudian mereka sujud yang ke dua dengan sujud syukur. Ia tetap berdiri dan berpaling amat berbangga diri dan tanpa menyesal sedikitpun. 

Kemudian Allah Ta'ala merubah bentuk wajah iblis yang mulanya indah berubah menjadi wajah babi hutan; kepalanya seperti unta, dadanya seperti punuk unta besar, wajah nya antara dada dan kepala seperti kera, kedua matanya melotot seluas wajahnya, lubang hidung nya lebar seperti alat bekam, bibirnya seperti bibir lembu, taringnya seperti babi hutan dan janggutnya hanya di tumbuhi tujuh helai rambut.Kemudian Allah Ta'ala, mengusirnya dari syurga, dari langit, dari bumi, dan dari semua wilayah. Ia tidak bisa masuk bumi kecuali secara bersembunyi dan dilaknat sampai hari kiamat. Sekarang berpikirlah, dulu ia makhluk yang cemerlang, tampan bersayap empat, pandai, dan ahli ibadah yang menjadi kebanggaan dan pemimpin para malaikat. Namun semuanya itu tidak menjadi jaminan (menjadi makhluk terbaik), dimana didalamnya terselip satu pelajaran bagi makhluk lainnya.Mudah mudahan bukan kita semua yang menjadi pemilik sifat sombong dan angkuh yang sangat tercela.Mudah mudahan kita bisa menjadi orang orang yang pemurah dan rendah hati. .... Amiin ya robbal alamiin
Bantahan Iblis 4.5 5 marlin marlin Ka’ab Ahbar Mengatakan: Iblis laknatullah menjadi penjaga syurga selama 4000 tahun, duduk beserta malaikat 8000 tahun, ...