Tips Memilih Sikat Gigi

 

Menyikat gigi pasti sudah menjadi ritual yang tidak bisa ditinggalkanl. Dalam menyikat gigi faktor sikat gigi tidak bisa kita tinggalkan. Kadang kalau sikat giginya tidak sreg dengan kemauan kita nyikat gigi jadi gak enak juga tuh.
Ini ada tips memilih sikat gigi yang aman yang idiambil dari sumber PDGI online.
Ini tips memilih sikat gigi
yang aman :
  • Tips Memilih Sikat Gigi yang pertama : Pilihlah sikat gigi yang lepalanya cukup kecil sehingga dapat digunakan dengan baik dalam rongga mulut. Bagi orang dewasa panjang kepala sikat gigi 2,5 cm, sedangkan pada anak 1,5cm.
  • Tips Memilih Sikat Gigi yang kedua :Panjang bulu sikat gigi hendaknya sama. Sikat gigi dengan bulu yang panjangnya berbeda tidak dapat membersihkan permukaan datar tanpa menimbulkan tekanan pada beberapa bulu sikat.
  • Tips Memilih Sikat Gigi yang ketiga : Tekstuk bulu sikat hendaknya memungkinkandigunakandengan efektif tanpa merusak jaringan. Jangan memilih bulu keras sebab dapat merusak jaringan. Yang terlalu lunak pun dikhawatirkan tidak dapat membersihkan plak dengan sempurna. Yang paling tepat sikat gigi dengan kekakuan bulu sikat medium.
  • Tips Memilih Sikat Gigi yang keempat : Gagang sikat harus cukup lebar dan tebal agar dapat dikontrol dengan baik.
Demikian tips memilih sikat gigi yang diambil dari PDGI on line, posting ini sebagai catatan saya supaya inget kalau mau memilih sikat gigi. Kalau ada yang mau menambahkan silahkan..

Tips Memilih Sikat Gigi 4.5 5 marlin marlin Menyikat gigi pasti sudah menjadi ritual yang tidak bisa ditinggalkanl. Dalam menyikat gigi faktor sikat gigi tidak bisa kita tinggalkan. Ka...


2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus