Script Perintah Google

 

Artikel ini diambil dari seomabok.com
 bagi yang mau langsung ke linknya klikdisini.

Tutorial Google : Beberapa Perintah Dasar dan Kegunaanya

Tutorial Google Berikut adalah perintah perintah yang bisa kita gunakan dalam mesin pencari google semoga tutorial google ini bisa sedikit membantu dalam mencari sesuatu di google.
Dalam penggunaannya Tutorial Google ini, ketikan perintah perintah di bawah ini dalam box seacrh google seperti anda mencari sesuatu. semua perintah di ketikkan tanpa tanda kutip, contohnya perintah site:http://www.seomabok.com perintah tersebut berguna untuk mencari berapa halaman pada seomabok.com yang sudah di index oleh google berikut beberapa perintahnya:



” Intitle:” ini adalah sintaks perintah untuk membatasi pencarian yang hanya menghasilkan judul yang mengandung informasi pada topik yang

dimaksud. Sebagai contoh pada pencarian, “intitle:

password admin “ ( tanpa tanda kutip ). Pencarian akan mencari page yang mengandung kata “ password “ sebagai judulnya dengan prioritas utama “admin” .

Jika pada pencarian terdapat dua query pencarian utama, digunakan sintaks allintitle: untuk pencarian secara lengkap. Sebagai contoh pada pencarian “allintitle:admin mdb”. Maka pencarian akan dibatasi pada dua subjek utama judul yaitu “admin” dan “mdb”.
“ inurl:” ialah sintaks perintah Tutorial Google untuk membatasi pencarian yang hanya menghasilkan semua URL yang hanya berisi kata kunci informasi yang dimaksudkan. Sebagai contoh pencarian dalam pencarian,”inurl : database mdb”. Pencarian akan menghasilkan semua URL yang hanya mengandung informasi tentang “database mdb “.

Hal yang sama juga berlaku pada sintaks ini, jika terdapat dua query pencarian utama, digunakan sintaks “allinurl:” untuk mendapatkan list url tersebut.

Sebagai contoh pencarian “allinurl: etc/passwd“ , pencarian akan menghasilkan URL yang mengandung informasi tentang “etc” dan “passwd”. Tanda garis miring slash (“/”) diantara dua kata etc dan passwd akan diabaikan oleh mesin pencari Google.
“site:” ialah sintaks perintah untuk membatasi pencarian suatu query informasi berdasarkan pada suatu situs atau domain tertentu. Sebagai contoh pada pencarian informasi: “waveguide site:itb.ac.id” (tanpa tanda kutip). Pencarian akan mencari topic tentang waveguide pada semua halaman yang tersedia pada domain itb.ac.id.
“cache:” akan menunjukkan daftar web yang telah masuk kedalam indeks database Google. Sebagai contoh:

“cache:deffcon.org”, pencarian akan memperlihatkan list yang disimpan pada Google untuk page deffcon.org
Sudah bingung?? tenang masih ada lagi di dalam Tutorial Google yang bisa anda pelajari
“filetype:” ialah sintaks perintah pada Google untuk pencarian data pada internet dengan ekstensi tertentu (i.e. doc, pdf or ppt etc). Sebagai contoh pada pencarian : “filetype:doc site:go.id confidental” ( tanpa tanda kutip). Pencarian akan menghasilkan file data dengan ekstensi “.doc” pada semua domain go.id yang berisi informasi “confidential”. cara inijuga saya sering pakai untuk cari File FIle ebook PDF gratis hehehehe ^^
Dan masih ada beberapa Tutorial Google yang lainnya seperti:
“link:” ialah sintaks perintah pada Google yang akan menunjukkan daftar list webpages yang memiliki link pada webpage special. Sebagai contoh:“link:www.seomabok.com” akan menunjuukan daftar webpage yang memiliki point link pada page seomabok.com.
“related:” sintaks ini akan memberikan daftar web pages yang serupa dengan web page yang di indikasikan.

Sebagai contoh: “related:www.belajarbloggingdeh.com”, pencarian akan memberi daftar web page yang serupa dengan homepage belajar blogging deh.
“intext:” sintaks perintah ini akan mencari kata kata pada website tertentu. Perintah ini Mengignore link atau URL dan judul halaman. Sebagai contoh :

“intext:sexy” (tanpa tanda petik), pencarian akan menghasilkan link pada web page yang memiliki keyword yang memiliki keyword sexy.
Beberapa perintah Tutorial Google diatas akan sangat membantu dalam pencarian data dan informasi lebih detail.

Tutorial Google dapat menjadi mesin pencari untuk menggali informasi tertentu dan rahasia, informasi yang tidak diperkirakan yang dapat memberitahukan sisi lemah suatu sistem. Hal tersebut yang dimanfaatkan oleh sebagian individu untuk melakukan penetrasi suatu server atau sistem informasi .
Sintaks “Index of ” dapat digunakan untuk mendapatkan situs yang menampilkan indeks browsing direktori.

Webserver dengan indeks browsing yang dapat diakses, berarti siapa saja dapat melakukan akses pada direktori webserver, seperti layaknya dapat dilakukan pada lokal direktori pada umumnya.

Pada kesempatan ini dipaparkan bagaimana penggunaan sintaks “index of” untuk mendapatkan hubungan pada webserver dengan direktori indeks browsing yang dapat diakses.. Hal tersebut merupakan sumber informasi yang sederhana dapat diperoleh, akan tetapi isi dari informasi seringkali merupakan informasi yang sangat penting. Informasi tersebut dapat saja berupa password akses atau data transaksi online dan hal yang sangat penting lainnya.
nah bagaimana Tutorial Google tersebut apakah cukup membantu?? semoga sih iya heheheh, kalu bingung langsung ajah di praktekan Tutorial Google nya
Jika anda bisa menggunakan logika tersebut anada bisa mencari foto foto beresolusi tinggi dari photobucket ataupun download ebook gratis maupun download software gratis yang lainya.
berikut contoh penggunaan mencari gambar dari istock photo dengan gratis : ketikan ”inurl: istock” tanpa tanda ” maka google akan menampilkan link yang menuju istock photo. bingung?? PRAKTEK!!
semoga berguna
Script Perintah Google 4.5 5 marlin marlin Artikel ini diambil dari seomabok.com  bagi yang mau langsung ke linknya klikdisini . Tutorial Google : Beberapa Perintah Dasar dan Keguna...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar